Powered by Blogger.

Review Vector 2 : Terasa Begitu Berbeda !

Review Vector 2

Game runner Smartphone terbaik ? Jika ditanya seperti itu saya berani merekomendasikan game Vector besutan Nikki sebagai yang terbaik. Bagaimana tidak Vector berhasil menyajikan sebuah game runner dengan gerakan animasi yang smooth yang dibumbui aksi pakour yang keren. Saya yakin semua orang akan betah bermain game yang satu ini. Dan baru - baru ini Nikki selaku developer Vector mengeluarkan sekuel terbaru nya yang berjudul Vector 2 dengan berbagai peningkatan mulai dari gameplay hingga fitur - fitur yang ada. So untuk lebih lengkapnya segera simak ulasan kami dibawah !

Gameplay

Review Vector 2

Sama dengan pendahulu nya Vector 2 tetap menyajikan aksi runner yang didukung gerakan animasi yang smooth yang dibumbui gerakan - gerakan pakour yang keren. Vector 2 dibuka dengan sebuah animasi pendek yang bercerita tentang seseorang manusia uji coba (karaktermu) yang ingin keluar dari laboratium eksperiment tersebut. Tugas kamu adalah membantu manusia uji coba (karakter mu) dalam usaha nya kabur dari laboratium. Namun tentu nya hal itu tidak mudah karena banyak nya jebakan yang menanti mu dalam usaha tersebut.

Review Vector 2

Dengan latar dunia futuristik kamu akan mengendarai karaktermu yang berlari secara otomatis dari kiri ke kanan. Tugas kamu hanya perlu mengswipe layar keatas ketika ingin melompat ke platform bangunan lain nya atau untuk menghindari rintangan dan jebakan yang ada seperti bom di lantai hingga kotak yang akan menghlangi karakter mu berlari serta untuk menghadapi rintangan yang diperlukan untuk melewati dari bawah seperti sinar laser atau celah bangunan kamu diharuskan untuk mengswipe layar kebawah agar karakter mu melakukan sliding. Dan terakhir kamu bisa mengswipe ke kanan untuk membuat karakter mu berlari cepat yang nanti nya berguna untuk melompati jebakan yang bertebaran cukup banyak. Kamu pun bisa melakukan gerakan parkour saat karakter mu melewati sebuah ikon khusus yang bergambar gerakan parkour dengan mengswipe layar keatas.

Review Vector 2

Tidak Dikejar Siapapun

Review Vector 2
Bebas Dari Kejaran,Namun Jebakan Menjadi Masalah
Berbeda dengan sekuel sebelum nya yang dimana karakter mu akan dikejar oleh seseorang polisi yang akan membuat lebih hati - hati dalam menghindari rintangan yang ada agar tidak membuat karakter mu tertangkap. Didalam Vector 2 kamu tidak akan dikejar oleh siapapun jadi tugas kamu hanya perlu menghindari rintagan dan jebakan ada jika kamu tidak ingin permainan berakhir.

Level Yang Dinamis

Review Vector 2

Sebuah konsep yang cukup bagus dimana ketika karakter kamu mati dan ingin mengulangi level yang sama maka kamu akan dihadirkan layout level yang berbeda saat kamu mati sebelum nya walaupun kamu bermain pada level yang sama. Ini berguna agar permainan menjadi lebih menantang dan tidak cepat membosan kan. 

Loading Yang Muncul Terus

Review Vector 2

Menyebalkan ? saya rasa iya saat karakter mu mati kamu akan diarahkan kembali ke menu awal yang membutuhkan loading serta jika ingin bermain kembali kamu akan membutuhkan loading kembali cukup membosankan terbilang loading yang dibutuhkan cukup memakan waktu.

Checkpoint Level Yang Menyebalkan

Review Vector 2

Tidak seperti kebanyakan game lain nya. Vector 2 menyajikan checkpoint level yang bisa dibilang cukup menyebalkan bagaimana tidak checkpoint level hanya akan terjadi pada level kelipatan tiga seperti level 1,3,6 dan seterus nya. Jadi jika kamu mati pada level 5 kamu akan bermain kembali pada level 3 jika ingin melanjutkan permainan. 

Begitu Tergantung Dengan Equipment Ability

Review Vector 2

Hal ini bisa dibilang cukup risih bagaimana tidak dengan hadirnya begitu banyak jebakan serta ada nya sebuah jalan dimana karakter mu pasti akan terkenan sebuah jebakan yang ada walaupun telah berusaha melewati nya memang sebelum kamu melewati jalan tersebut kamu akan diberi sebuah indikator peringatan dimana jalan yang bisa dilewati atau tidak tetapi mengingat Vector 2 merupakan game runner dimana kamu akan bergerak cepat saya rasa ini terlalu sulit untuk memilih jalan terlebih dahulu. Untungnya walaupun kamu salah memilih jalan masih terdapat nya Equiqment Ability yang berguna ketika kamu terkena jebakan maka karakter mu tidak akan mati. Namun Equiqment Ability begitu terbatas penggunanya jika kamu terkena jebakan dalam jumlah yang melewati batas penggunaan Equiqment Ability maka karakter mu akan mati. Kamu dapat mengisi energi dari equiqment ability menggunakan sejumlah point yang bisa kamu dapat selama permainan atau saat kamu mati yang tentunya akan memulai level dari awal.

IAP Yang Cukup Memaksa

Review Vector 2

Seperti saya bilang diatas penggunaan Equiqment Ability begitu penting jika kamu ingin bertahan hidup cukup lama dalam usaha mu kabur dari laboratium. Tentu nya peningkatan Kapasitas Equiqment Ability diperlu kan agar usaha mu berhasil. Peningkatan tersebut akan menggunakan Kits yang bisa kamu dapat ketika menyelesaikan misi yang bisa terbilang cukup sulit diselesaikan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi satu - satu nya pilihan mu untuk mengupgrade karakter mu dengan cepat ya melalui IAP.

Kesimpulan
Vector 2 merupakan game runner yang seru dimainkan dengan gerakan animasi yang smooth ditambah aksi parkour yang keren. Walaupun dengan banyak kekurangan yang ada seperti Checkpoint yang menyebalkan hingga IAP yang cukup memaksa. Namun Vector 2 tetap menyajikan sebuah fitur baru yang cukup seru seperti level yang dinamis hingga penambahan Equiqment Ability. Terlepas dari baik buruk nya Vector 2 telah berhasil menyajikan aksi runner yang keren. So segera unduh game yang satu ini !

Download
Google Play Link:Vector 2,Gratis
App Store Link:Vector 2,Gratis



Ok sekian artikel kali ini jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin memberi saran silakan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih sudah berkunjung hehe.
Tag : Android, IOS, Review
0 Komentar untuk "Review Vector 2 : Terasa Begitu Berbeda !"

Back To Top