Powered by Blogger.

Tips - Tips Bermain Stardew Valley Game Mirip Harvest Moon !


Stardew Valley sebuah game simulasi perternakan ini akhir - akhir ini menjadi banyak perbincangan para penggemar game simulasi perternakan seperti harvest moon. Namun game ini banyak menawarkan fitur - fitur menarik serta banyak misteri yang ada dalam game ini yang akan membuat penasaran para pemain membuat game ini bisa dibilang merupakan obat pelipur lara terbaik dari Harvest Moon:Seeds Of Memories yang bisa dibilang cukup mengecewakan. Untuk kali ini kita akan membahas tentang tips - tips bermain game ini dikarenakan di artikel kita sebelum nya kita sudah membuat Review Stardew Valley:Mirip Harvest Moon,Namun Sangat Berbeda !
Ok langsung aja bagi anda yang penasaran dengan tips - tips bermain Stardew Valley ini silakan lihat ulasan kita dibawah.

1.Jangan Terlalu berkerja Keras Sosialisasi Juga Diperlukan


Benar jika dalam game ini kita harus berkerja keras untuk mencari uang agar perkebunan kita menjadi makmur namun kita juga tidak boleh melupakan kegiatan bersosialisasi dengan para penduduk desa terutama untuk wanita incaran kita hehe mulai dari memberikan mereka berbagai hadiah atau sekedar berbicara saja.

2.Penghasilan Tambahan


Jika kita ingin membuat perkebunan kita agar cepat berkembang tentu saja mengharapkan penghasilan dari bercocok tanam dan berternak itu akan memakan waktu yang cukup lama. Dan agar perkebunan kita berkembang dengan cepat kita harus melakukan berbagai perkerjaan tambahan seperti menjalankan permintaan penduduk yang bisa anda lihat dipapan tulis depan toko piere,memancing ikan,mengumpulkan sumber daya alam yang tersedia di hutan atau pantai hingga melakukan kegiatan penambangan namun jangan terlalu berlebihan ya hehe.

3.Jangan Bergandang


Jika kita memaksa karakter kita untuk bergandang hingga melewati batas jam 1:50 AM maka karakter kita akan pingsan yang menyebabkan energi karakter kita keesokan hari nya tidak penuh atau hanya tersisa sedikit yang akan membuat hari anda menjadi tidak efesien.

4.Jika Sedang Melawan Monster Jangan Biarkan Darah Anda Habis !


Monster bisa anda temukan saat anda menambang mineral yang berada di gua jika anda membiarkan darah anda habis saat melawan monster tersebut maka karakter anda akan pingsan dan akan diselamatkan oleh robin dan dampak buruk nya uang anda akan dipotong sebesar 500 G dan anda akan lupa 10 Level sebelumnnya dari checkpoint terakhir anda perlu diingat didalam stardew valley jika anda menambang setiap 5 level anda akan mendapatkan checkpoint sehingga jika anda ingin kembali lagi untuk menambang lagi anda bisa memulai langsung dari checkpoint anda.

5.Selesaikan Bundle Di Community Center


Jika Anda berhasil menyelesaikan berbagai bundle yang tersedia dalam community center anda akan mendapatkan berbagai reward seperti bibit langka dan masih banyak lagi.

6.Lakukan Kegiatan Craft


Ini merupakan hal yang cukup penting dalam Stardew Valley. Anda bisa mengcraft berbagai benda sesuai dengan skill karakter anda. Benda - benda yang bisa anda craft seperti chest yang berguna untuk penyimpanan,rumah lebah yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan madu dan masih banyak lagi.

7.Donasi Berbagai Artefak Di Museum


Ini sama hal nya dengan bundle di community center jika anda mendonasikan artefak yang anda temukan maka anda akan mendapatkan berbagai macam - macam reward serta artefak yang anda donasikan akan dijelaskan oleh Gunther selaku penjaga museum.

8.Upgrade Tool Anda


Berguna sekali untuk menghemat waktu serta energi kerja anda serta berguna untuk membuka wilayah seperti hidden forest yang tak bisa anda jelajahi karena ada batang pohon yang menghalangi yang bisa anda hancurkan saat mengupgrade kapak anda.

9.Jangan Banyak Memiliki Hewan Ternak


Untuk awal - awal tahun bermain anda saya sarankan untuk memiliki banyak hewan dikarenakan makanan hewan bisa dibilang memiliki harga yang cukup mahal yang bisa membuat anda rugi jika terlalu memiliki hewan banyak di awal tahun karena hay yang merupakan pangan ternak belum anda bisa buat sendiri.

10.Buka Berbagai Tempat Yang Masih Terkunci


Ini bisa menguntungkan kita juga seperti membuka wilayah pantai yang banyak terdapat hasil laut seperti koral dan sea urchin dengan membangun jembatan atau membuka hidden forest dengan menghancurkan batang pohon yang menghalangi dan masih banyak lagi.


Ok sekian artikel kali ini jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin memberi saran silakan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih sudah berkunjung hehe. SALAM KEVSU :)
Tag : PC, Tips -Tips
0 Komentar untuk "Tips - Tips Bermain Stardew Valley Game Mirip Harvest Moon !"

Back To Top