Powered by Blogger.

Review Stardew Valley:Mirip Harvest Moon,Namun Sangat Berbeda !


Stardew Valley merupakan sebuah permainan yang mengambil tema pertanian yang mirip dengan seri harvest moon. Walaupun begitu Stardew Valley banyak memiliki fitur yang berbeda dengan harvest moon seperti anda disini bisa melakukan fitness untuk meningkatkan kebugaran karakter anda atau sekedar memeluk istri karakter anda yang merupakan fitur yang tidak dapat kita temui di seri harvest moon dan yang cukup berbeda dengan harvest moon adalah nuansa game ini lebih mengikuti gaya eropa.

Gameplay


Ok cukup basa - basi nya segera kita bahas game yang satu ini. Stardew Valley merupakan game pertanian yang dikembangkan oleh CorcernedApe seorang diri yang dikembangkan selama 4 tahun. Stardew valley bercerita tentang kehidupan seseorang yang mulai bosan dengan kehidupan nya yang sekarang dan mengikuti saran kakek nya untuk pergi ke sebuah desa bernama Stardew Valley untuk memulai kehidupan baru nya sebagai seorang pertani.


Misi utama anda adalah untuk mengembalikan kemakmuran desa serta membebaskan desa anda dari Jojo Corporation yang merupakan sebuah perusahaan yang ingin mengambil alih desa. Dalam kehidupan sebagai seorang pertani anda tentu nya diharuskan untuk bercocok tanam serta berternak untuk mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membangun kebun pertanian anda atau membeli berbagai hal yang anda inginkan. Selain itu,Anda juga bisa memancing,menambang mineral,bertarung dengan berbagai monster ataupun berkerja sebagai kurir mengantarkan pesanan para penduduk desa.


Tentu nya didalam game ini anda pun dapat bersosialisasi dengan penduduk desa yang berjumlah sekitar 30 orang dan 10 orang diantara nya  bisa menjadi calon suami/istri karakter mu dan perlu diingat didalam game ini anda bisa memilih menjadi pria atau wanita hehe. Dan bagian yang menarik dalam game ini anda bisa melakukan kegiatan crafting sungguh menarik bukan ? serta dikatakan oleh developer nya bahwa game ini akan tersedia fitur multiplayer nya kedepan nya.

Kesimpulan
Stardew Valley merupakan game yang sangat kompleks dengan desain klasik yang begitu detail ditambah fitur - fitur menarik lain nya game ini saya rasa dapat mengisi waktu anda begitu banyak ditambah kehadiran update - update baru kedepan nya. HargaRp115.999 saya rasa pantas untuk game ini. game ini hanya baru tersedia di steam. So silakan segera beli game yang satu ini.

Download




Ok sekian artikel kali ini jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin memberi saran silakan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih sudah berkunjung hehe, SALAM KEVSU :)
Tag : PC, Review
0 Komentar untuk "Review Stardew Valley:Mirip Harvest Moon,Namun Sangat Berbeda !"

Back To Top